Stonehenge-Monumen Batu Kuno Merapi

Tak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk dapat menikmati monumen Stonehenge yang keren ini.

Jogja juga punya dengan nama yang sama, Stonehenge. Berada di lereng Merapi, hanya 5 menit dari lokasi The Lost World Castle. Bonusnya view alam pegunungan plus udara bersih yang kaya oksigen. Tentu saja semua ini tak boleh dilewatkan.

Jarak dari Jogja sekitar 30 km dan dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Saya mencoba dengan motor, aman dan jalannya bagus. Ambil jalur menuju Kaliurang, saya memilih lewat Merapi Golf dan melewati The Lost World Castle. Menurut saya jalan ini paling aman dan mudah dilewati.

Baca juga http://tikadewikadidjarso.com/the-lost-world-castle-kastil-epic-di-lereng-merapi/

Saran saya jika jalan sendiri sebaiknya pelajari dulu map nya ya. Kalau pakai GPS atau google map seringkali malah diajak melewati jalan-jalan kecil yang aneh bin ajaib. Walau memang diajak melalui jalan yang sepi namun medannya kadang-kadang sulit dilalui. Misalnya, jalan dengan medan berbatu-batu besar. Alhasil jadi lebih jauh dan lama untuk sampai ke lokasi… huhuuuuu… GPS memang suka banget bikin galau.

Stonehenge ini terletak di jalur Wisata Jeep Merapi, sehingga cukup sering berpapasan dengan jeep-jeep yang membawa wisatawan. Tiket masuk Rp. 10.000 saja, rasanya terhitung cukup mahal juga karena tidak banyak yang ditawarkan selain monumen batu.

Nah, kalau mau mendapatkan hasil foto yang bagus, sebaiknya sampai lokasi ini pagi hari. Dengan pencahayaan matahari pagi yang tidak terlalu terang hasilnya bisa lebih smooth. View gunung Merapi sebagai background akan terlihat keren banget apalagi dengan sinar keemasan matahari pagi. Bahkan  akhir-akhir ini lokasi wisata Stonehenge semakin banyak dipakai untuk foto prewed. Hasil fotonya pasti unik dan keren. Mau coba?

One Reply to “Stonehenge-Monumen Batu Kuno Merapi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *