Rawa Pening: Sunrise Bukit Cinta

Rawa Pening, danau rawa indah dengan view yang amazing di Ambarawa. Wisata Rawa Pening ini  menarik selain karena keindahannya juga karena kisah-kisah mistis di sekitarnya.

Legenda yang mengawali kisah terjadinya Rawa Pening ini melibatkan mitos Naga Baru Klinting yang hingga sekarang dipercaya masih menjadi penunggu rawa. Konon ceritanya, masih sering muncul penampakannya kata penduduk sekitar dan para pemancing. Hohoho… selow yaaa… kita akan membahas keindahannya saja kali ini.

Menikmati keindahan Rawa Pening ini bisa dengan berbagai cara. Misalkan untuk pemilihan lokasi, bisa dipilih dari Bukit Cinta atau Jembatan Biru, dua tempat hits yang paling sering dikunjungi wisatawan. Kita bisa berjalan-jalan, bersantai di tepian rawa atau bisa juga menikmati danau rawa dengan naik perahu. Rasanya pilihan terakhir ini lebih menggoda ya.

Lalu kapan saat terbaik menikmati keindahan Rawa Pening ini? Waktu sunrise, siang hari atau sunset, semuanya indah dan punya daya tarik tersendiri.

Bagi para pecinta fotografi, sunrise Rawa Pening bisa menjadi tantangan menarik untuk diabadikan. Salah satu sunrise cantik pilihan saya adalah Bukit Cinta. Untuk mencapai lokasi ini sebaiknya berangkat pagi subuh dari Salatiga melalui jalan ke Muncul/Banyubiru.

Jangan lupa pakai jaket tebal ya, karena udara bisa dingin sekali. Nah, selain itu, mesti prepare terutama hp dan camera harus full baterainya, atau membawa power bank dan cadangan. Bisa emosi jiwa sangaaadd kalau lagi seru-serunya mengambil foto lalu tetiba baterai habis, oohhh noooo…

Sinar matahari biasanya mulaimuncul sekitar jam 4:30 pagi dan kita bisa menikmatinya sampai jam 7 pagi atau lebih. Namun semakin siang akan semakin panas dan pencahayaan menjadi terlalu terang, hasil foto menjadi kurang bagus. Namun pasti ada banyak moment yang bisa diabadikan dan menghasilkan foto-foto epic dan mengesankan.

Baca juga http://tikadewikadidjarso.com/rawa-pening-indahnya-jembatan-biru/

One Reply to “Rawa Pening: Sunrise Bukit Cinta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *