Benculuk, Hutan Lord of The Ring di Banyuwangi

Bagi para pencinta buku dan film Lord of The Ring, inilah tempat yang harus dikunjungi. Hutan kota Banyuwangi yang dilindungi ini dikenal dengan nama Benculuk atau Hutan Kota Djawatan.

Suasana mistis begitu terasa begitu memasuki area hutan, mirip penggambaran dalam suasana film Lord of The Ring.

Keunikan hutan ini tercipta dari deretan pohon trembesi yang berusia kurang lebih 200 tahun. Bisa dibayangkan seberapa besar lingkar pohonnya, bahkan lumut telah menutupi seluruh batangnya. Bentuk batangnya berbeda dari pohon-pohon biasa. Percabangan pohon dan dahan-dahannya terlihat seperti tangan-tangan raksasa. Kerimbunan pohon menghalangi sinar matahari sehingga hutan terllihat selalu basah, lembab dan magis. 

Namun jangan takut dulu, itu hanya kesan yang ditimbulkan. Tempat ini instagramable banget. Keren sekali untuk foto-foto selfie cantik. Apalagi di berbagai area dilengkapi dengan sarana berselfie seperti rumah pohon, jembatan cantik dan bahkan ada sederet andong yang siap membawa berkeliling. Lengkap kan…

Sebagai catatan, pohon trembesi ini adalah pohon yang berfungsi untuk menyimpan air. Pohon ini sudah semakin langka, sedangkan manfaatnya sangat nyata bagi kelestarian air sebagai sumber kehidupan di bumi ini.

Tiket masuknya? Murah banget, Cuma Rp. 2.000 saja…
So, jangan lewatkan hutan cantik ini ya, nggak bakalan nyesel…

One Reply to “Benculuk, Hutan Lord of The Ring di Banyuwangi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *