Batur Natural Hot Spring Kintamani

Ini cerita perjalanan saya mengunjungi pemandian air panas di Kintamani. Namanya Batur Natural Hot Spring atau dikenal juga dengna nama pemandian air panas Toya Bungkah. Toya artinya air dan bungkah berarti bongkahan batu.

Bagi yang sudah sering ke Bali pasti ingin mencari suasana baru selain pantai. Kintamani bisa menjadi pilihan eksotik. Karena selain view Gunung Batur yang biru menjulang dan Danau Batur yang tenang, juga terdapat pemandian air panas alami.

Mau menikmati ketiganya bersamaan? Bisa dong…

Cobalah sensasi berendam air panas di Batur Natural Hot Spring sambil menikmati keindahan Gunung Batur dan Danau Batur.

Batur Natural Hot Spring terletak di tepi Danau Batur. Perjalanan menuju ke lokasi menjadi menarik karena pemandangan sepanjang jalan indah banget. Udara sejuk pegunungan, jalanan yang relatif sepi, vegetasi kiri kanan, gunung Batur yang gagah, dan danau yang eksotik. Benar-benar pengalaman penuh sensasi.

Sesampainya di lokasi, tampak gunung Batur yang gagah. Menjadi latar belakang area parkir, menantang untuk diabadikan. Di pintu masuk, petugas berjaga di loket, dan cukup ramah. Harga tiket masuk Batur Natural Hot Spring Rp. 60.000/dewasa dan Rp. 35.000/anak, sudah termasuk handuk bersih, sabun, shampoo, loker dan welcome drink.

Tidak ada batasan waktu berapa lama kita akan berada di Batur Natural Hot Spring. Jadi boleh berlama-lama menikmati air panas, menghilangkan rasa lelah dan merelaksasi otot. Fasilitas lain di Batur Natural Hot Spring ini adalah restaurant, pool bar, tempat bilas dan ruang ganti, gazebo di sekitar area pemandian untuk bersantai dan menikmati pemandangan sambil bersantap.

Suhu asli air panas di sumber air panas bisa mencapai 50 derajat Celcius loh. Iiisshh… panas banget pastinya ya. Beruntung suhu di kolam sudah mengalami penurunan hingga sekitar 37-40 derajat Celsius. Jadi aman dan sehat untuk kulit. Yang lebih menyenangkan tersedia pancuran-pancuran air di setiap sudut. Kalau kita duduk-duduk di bawahnya, berasa seperti dipijat. Duh, enaknyaaaa…

Lebih seru kalau juga sambil menikmati Batur Lake Glamping loh…

Bisa cek infonya di link http://tikadewikadidjarso.com/batur-lake-glamping-kintamani/

2 Replies to “Batur Natural Hot Spring Kintamani”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *