Agrowisata Gunungsari, Kopeng, Salatiga

Tergolong destinasi wisata baru, Agrowisata Gunungsari di Desa Kopeng ini menarik minat banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dan suasana pegunungan.

Letaknya di ketinggian, di tengah hutan pinus Kopeng, di lereng Gunung Merbabu yang gagah. Untuk menuju ke sana, kita dapat berkendara melalui Desa Cuntel, desa yang dikenal sebagai pos pertama jalur pendakian Gunung Merbabu.

Karena berkunjung di musim penghujan, terasa sekali suasana dingin sejuk dan mendung berkabut. Walau tak ada matahari, namun pemandangan tetap mempesona.

Hutan menghijau tertutup barisan pohon cemara sebagai background. Kabut mulai turun membuat segala sesuatu memutih, membuat suasana terasa sendu dan mistis.

Ada beberapa gardu pandang yang biasa digunakan para pengunjung untuk menikmati keindahan suasana pegunungan. Banyak foto keceh bisa diambil dari gardu pandang ini loh…

Sayang sekali, baru menikmati beberapa area  cantik, hujan sudah tak sabar mengguyur. Berlarianlah kami menuju ke resto untuk berteduh.

Beruntung sekali sudah ada resto kecil di dalam lokasi wisata. Sambil menunggu hujan reda, menikmati semangkok ronde panas sambil bercerita cukuplah menghangatkan badan.

Mungkin suatu hari nanti saya kembali lagi ke sini untuk menghilangkan rasa penasaran dan memuaskan keinginan berkeliling ke seluruh area cantik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *